About Me

My Blog List

Followers

RSS

Minggu, 11 Desember 2011

hak da buruh wanita indonesia

Jadi PRT Karena Tidak Ada Pilihan
Domestic WorkersSiapa sih yang mau jadi Pekerja Rumah Tangga (PRT)? Karena tidak ada pilihan, Suripah pun bekerja sebagai PRT. Simak pengalaman dan aspirasi seorang PRT seputar hak dan kewajiban PRT, pekerja migran dan peraturan perundang-undangan bagi PRT
Sistem Shift Malam bagi Pekerja Perempuan
NurseBekerja pada malam hari tentu lebih beresiko dibanding bekerja di siang hari, akan tetapi masih banyak perempuan yang bekerja dengan sistem shift malam demi tuntutanpekerjaan. Tapi apakah pemerintah atau perusahaan peduli dengan nasib pekerja perempuan?
Perempuan Bertindak Demi Hak Mereka
UnityKurangnya informasi dan ketakutan akan dipecat membuat perempuan tidak berani bertindak untuk menuntut hak mereka. Untuk itu program Decision For Life (DFL) membantu para pekerja perempuan untuk membentuk Serikat Pekerja dan membuat Perjanjian Kerja Bersama (PKB) agar kondisi kerja menjadi lebih baik.
Negara Menjamin Hak Ibu Menyusui
Woman with ChildSebagai seorang ibu tentunya kita menginginkan yang terbaik untuk anak, termasuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Namun, sering kali aktifitas menyusui terhalang berbagai masalah ketika cuti melahirkan yang dimiliki sang ibu habis. Lalu apa yang terjadi saat ibu menyusui harus kembali bekerja?
Kedudukan Perempuan Setara Dengan Laki-laki?
Gender EqualityDi era globalisasi, kesadaran kaum perempuan Indonesia akan kesetaraan gender menjadi semakin meningkat!
Pembantu Rumah Tangga Sekarang Dilindungi Hukum
Domestic WorkerKonferensi tahunan ILO ke-100 menghasilkan Konvensi ILO No. 189 Mengenai Kerja Layak Pembantu Rumah Tangga (PRT). Konvensi yang merupakan perlindungan bagi pembantu rumah tangga di seluruh dunia ini akan menjadi landasan untuk memberi pengakuan dan menjamin Pembantu Rumah Tangga mendapatkan kondisi kerja layak sebagaimana pekerja di sektor lain.
Ceritakan Pengalaman Kerjamu!
ChristaChrista, seorang Account Manager di perusahaan IT berbagi pengalaman mengenai bagaimana dia berhasil memperjuangkan haknya sebagai karyawan tetap. Mau tau apa masalah dan bagaimana cara Christa memenangkan kasusnya? Baca lebih lanjut disini!
Konferensi Internasional Decision for Life, Amsterdam 9-11 May 2011
DFL AmsterdamSebanyak 90 pekerja perempuan perwakilan dari 14 negara di dunia berkumpul untuk berbagi pengalaman, mencari solusi dalam penyelesaian masalah dan cara untuk menyampaikannya kepada pekerja perempuan di seluruh dunia.
Keluarga vs Karir
uanglogamDilema pengantin baru, memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga atau terus melanjutkan karir? Bingung memutuskan?
Pilihan sulit antara keluarga atau karir
Menentukan pilihan keluarga atau karir menjadi masalah bagi perempuan yang baru berumah tangga. Tuntutan menjadi seorang istri dan ibu yang bertanggung jawab terkadang bentrok dengan keinginan untuk meneruskan karir yang sudah dirintis sejak dulu.
Stop Pelecehan Seksual sekarang juga!
Pelecehan seksual pada pekerja perempuan banyak terjadi dimana – mana. Di lingkungan tempat bekerja, dalam perjalanan berangkat dan pulang kerja bahkan sampai ketika anda sampai di rumah. Bentuknya bisa macam – macam, verbal maupun non – verbal.
Perlukah Wanita Bekerja?
Sekarang ini isu boleh tidaknya wanita bekerja adalah isu sensitif. Tidak percaya? Coba saja bawa topik ini ke dalam sebuah forum dan katakan bahwa wanita sebaiknya tinggal di rumah menjaga anak. Tidak perlu menunggu terlalu lama, balasan bertubi-tubi akan menyerang anda. Anda akan dituduh menzalimi wanita, tidak adil terhadap mereka, dan banyak lainnya. Saya tidak melarang wanita bekerja. Akan tetapi ada keadaan-keadaan tertentu yang tidak dipenuhi oleh wanita masa kini ketika ingin bekerja di luar rumah. Hal inilah yang menimbulkan kesan-kesan negatif wanita bekerja di luar rumah. Jadi sebelum menyerang saya, silakan dibaca tulisan saya dengan kepala dingin. Setuju?
Cuti hamil, perjuangkan Hak Anda.
Bagi Anda yang sebentar lagi menjadi ibu, sebaiknya mulailah memperhatikan isi UU Ketenagakerjaan.

Maklum saja.. saat anda belum punya tanggungan, apalagi momongan, pastinya Anda tak pernah memperhatikan hak-hak karyawati seperti cuti hamil dan tunjangan kesehatan. Padahal, cuti hamil merupakan hak karyawati sepenuhnya.
Pekerja Wanita Juga Manusia
Umumnya sebagian besar tenaga kerja Indonesia merupakan seorang wanita. Mereka berusaha mencaripekerjaan dengan gaji yang besar untuk dapat menghidupi keluarga dan dirinya dengan mejadi buruh dan pembantu rumah tangga. Luapan rasa gembira akan mereka tampakan jika dapat merasakan hidup di negeri orang dengan target gaji yang besar.


Document Actions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

About

Recent Post

Recent Post

Link Sahabat

Diberdayakan oleh Blogger.

Gabung Nyuk...!

5 ARTIKEL POPULER

Reader Community

Simple Me..

Foto Saya
wanita indonesia
sejak kecil aku pengen jadi dokter, tetapi setelah aku memiliki penyakit phobia sama darah jadi gagal seleksi deh, kasian deh bunda yaaa. kalau darah itu bisa diajak berantem udah bunda ajak duel di range tinju dehhhh :+/
Lihat profil lengkapku

About Administrator

Foto Saya
wanita indonesia
sejak kecil aku pengen jadi dokter, tetapi setelah aku memiliki penyakit phobia sama darah jadi gagal seleksi deh, kasian deh bunda yaaa. kalau darah itu bisa diajak berantem udah bunda ajak duel di range tinju dehhhh :+/
Lihat profil lengkapku

Search