About Me

My Blog List

Followers

RSS

Kamis, 15 Desember 2011

Pelacur Asal Indonesia Nomor Dua Terbanyak di Malaysia


Jum'at, 16 Desember 2011

Pelacur Asal Indonesia Nomor Dua Terbanyak di Malaysia

Kamis, 13 Oktober 2011 - 8:09 WIB
| More
BALI (Pos Kota) – Germo Indonesia menduduki peringkat kedua setelah China dalam perdagangan wanita untuk dijadikan pelacur di hotel dan tempat hiburan malam di Malaysia.
Hal itu disampaikan Datuk Acryl Sani Bin Hj Abdulah Sani, Deputi Direktur Jabatan Siasatan Janayah Polisi Diraja Malaysia (PDRM) kepada wartawan Pos Kota, Edi Hasibuan, usai pertemuan Asean Ministerial Meeting on Transnasional (AMMTC) di Nusa Dua, Bali, Rabu (11/10) malam.
Menurutnya, wanita Indonesia masuk ke negerinya secara ilegal. Razia rutin dilakukan hingga terjaring ratusan wanita yang bekerja sebagai wanita malam. “China ada pada posisi peringkat pertama. Indonesia berada di posisi kedua,” katanya.
Menurutnya, upaya menekan perdagangan manusia, Polisi Diraja Malaysia telah bekerjasama dengan kepolisian Indonesia. “Kerjasama kami sangat bagus,” ujarnya, “Kami saling memberi informasi dalam berbagai penanganan kasus, termasuk human trafficking yang juga menjadi program utama pertemuan di Bali ini.”
Deputi Menteri Dalam Negeri Malaysia, Dato’ Lee Cheng Leong, menambahkan, selama ini Polisi Diraja Malaysia kerap merazia pendatang ilegal. Termasuk pekerja seks, yang tak hanya berasal dari China dan Indonesia, juga dari Filipina, India, dan Thailand.
PERKETAT PERBATASAN
“Polisi Malaysia dan Polri sepakat untuk menangkap pelaku human trafficking yang beroperasi di wilayah masing-masing,” katanya. Menurutnya, kerja sama itu antara lain dengan memantau ketat perbatasan kedua negara yang kerap menjadi jembatan penghubung.
Pos Kota mencatat, wanita Indonesia yang dijadikan pelacur berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Melalui Entikong, Kalimantan Barat, mereka masuk ke Kuching, Malaysia. Di wilayah ini berseliweran mafia pengiriman wanita Indonesia ke Melaysia yang kerap menjanjikan korban akan dipekerjakan sebagai pegawai restoran.
Sedangkan dari Nunukan, Kalimantan Timur, wanita penghibur diselundupkan ke Tawau, Malaysia. Di kota ini, mereka ditampung di beberapa hotel kelas melati. Salah satunya Hotel Milo di pusat Kota Tawau, Sabah. Di hotel inilah lelaki hidung belang leluasa meniduri pelacur tersebut. Uang hasil kencan, diambil ‘bapak ayam’ (sebutan germo di Malaysia).
Tidak hanya di Tawau, pelacur Indonesia yang jumlahnya mencapai 500 orang, mencari mangsa di Lahatdatu, Keningau, Penom, Sampurna, dan Sandakan. Perdagangan wanita ini dikendalikan mafia yang bermukim di Tawau, Tarakan, dan Nunukan. Jumlah 500 orang itu baru di kawasan Sabah, belum termasuk di Kualalumpur, Johor Baru, dan di Serawak. Tarif sekali kencan pelacur Indonesia berkisar 100 Ringgit ( Rp 280 ribu).
Catatan di Mabes Polri, kerjasama terbaru antara Polri dengan Polisi Diraja Malaysia adalah terbongkarnya kasus perdagangan wanita Indonesia ke Malaysia pada awal Oktober. Sebanyak tujuh wanita muda yang terjebak dalam penjualan itu dipulangkan ke daerah masing-masing di Bogor, Indramayu dan Subang.
Sindikat penjualan wanita itu diketahui berkat adanya laporan license officer Konsulat Jenderal RI di Kuching, Malaysia, ke Mabes Polri. Penggerebekan dilakukan setelah Polri berkoordinasi dengan polisi Malaysia. Selain memulangkan korban, polisi juga meringkus pria pelaku human trafficking yang ternyata seorang warga Malaysia. (edi/b)
Bookmark 
and Share
Komentar Terkini (1 Komentar). Kirim komentar anda disini
Redaksi: redaksi[at]poskota.co.id
Jl. Gajah Mada 100, Jakarta Tel. (021) 6334702, Fax: (021) 6348968
Email: iklan[at]poskota.co.id

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

My Blog List

About

Recent Post

Recent Post

Link Sahabat

Diberdayakan oleh Blogger.

Gabung Nyuk...!

5 ARTIKEL POPULER

Reader Community

Simple Me..

Foto Saya
wanita indonesia
sejak kecil aku pengen jadi dokter, tetapi setelah aku memiliki penyakit phobia sama darah jadi gagal seleksi deh, kasian deh bunda yaaa. kalau darah itu bisa diajak berantem udah bunda ajak duel di range tinju dehhhh :+/
Lihat profil lengkapku

About Administrator

Foto Saya
wanita indonesia
sejak kecil aku pengen jadi dokter, tetapi setelah aku memiliki penyakit phobia sama darah jadi gagal seleksi deh, kasian deh bunda yaaa. kalau darah itu bisa diajak berantem udah bunda ajak duel di range tinju dehhhh :+/
Lihat profil lengkapku

Search