About Me

My Blog List

Followers

RSS

Minggu, 11 Desember 2011

wanita indonesia harus mengenali jenis kulit agar tidak salah make up

 Pil KB Pria, Turunkan Kesuburan Tapi Tingkatkan Libido -    Inilah 4 Kota di Jatim Dengan Penderita Diabetes Terbanyak -    Masa Produktif, Perempuan Rentan Depresi -    Kendalikan Penduduk, BKKBN Jatim Luncurkan Gardalila -    Dinkes Jatim Berharap Lebih Banyak Bidan Ikut Jampersal -    

Kenali Jenis Kulit Agar Tak Salah Make Up

Teman bidan tercinta, pada umumnya warna kulit  wanita  Indonesia adalah sawo matang,  kuning langsat dan gelap. Untuk make up natural yang sesuai dengan profesi bidan dalam bertugas, kita harus mengenal jenis kulit kita.
Setelah mengetahui jenis kulit,langkah selanjutnya mencari warna yang sesuai sehingga kita tetap menonjolkan  keindahan warna kulit. Jangan sampai make up yang kita pakai malah membuat kesan seperti mengenakan topeng.
  1. 1. Kulit Warna sawo matang
Pilih alas bedak yang berwarna sama dengan kulit,  bisa dicampur dengan warna  yang lebih muda jika ingin terlihat kuning langsat dan pilih bedak tabur yang warnanya setingkat lebih  muda agar terkesan cerah. Perona pipi bisa pilih warna coklat muda dan pilih lipstik warna pink atau coklat
  1. 2. Kulit Kuning Langsat
Pada dasarnya sama dengan pemilihan pada kulit sawo matang dan pilih bedak  yang sewarna dengan kulit, jika ingin terlihat cerah bisa ditimpal dengan warna lebih muda dan  lipstik pilih yang berwana pink atau coklat
  1. 3. Kulit Coklat Gelap
Pilih bedak yang sewarna dengan kulit namun hindari mencampurnya dengan warna yang lebih muda karena akan menimbulkan kesan kusam, untuk perona pipi pilih warna muda dan warna lipstik gunakan warna jingga atau hanya gunakan lipsgloss saja.
Tips Penggunaan Alas Bedak
  1. Cara penggunaan untuk kerja atau untuk sehari – hari
Teman – teman bidan tercinta, alas bedak ini ada yang padat dan ada yang cair, cara memakai alas bedak seyogyanya tidak digosok keatas kebawah tetapi cukup dioles dan ditepuk  sedikit sedikit sampai merata pada wajah agar hasilnya lebih rata dan halus. Untuk make up sehari- hari  oleskan tipis-tipis saja, kecuali untuk make up malam hari untuk pesta, pemakaian alas bedak ini bisa lebih banyak atau lebih tebal.
  1. Pemakaian bedak tabur caranya hampir sama dengan bedak dasar cukup ditepuk tepuk saja pada seluruh wajah agar hasilnya lebih rata dan soft. Untuk make upharian cukup tipis- tipis saja, kecuali untuk saat saat tertentu bisa lebih tebal. bila pemakaian bedak ingin lebih soft dan lebih tahan lama timpali dengan bedak compactdengan cara yang sama tipis saja agar terhindar seperti memakai topeng. Demikian juga dengan pemakaian perona pipi cukup tipis-tipis saja, atau tidak perlu memakai sewaktu bidan bertugas sehari- hari, kecuali pada saat tertentu.
Tips Penggunaan Lipstik Agar Tidak Luntur Bila Dipakai Makan
  1. Sebelum menggunakan lipstik olesi dulu dengan alas bedak tipis saja, pengolesan dilakukan bersamaan pada waktu pakai alas bedak, tetapi jangan ditutup dengan bedak seperti pada pipi, tunggu sebentar biar kering baru digambar dengan pensil lipstik yang warnanya lebih tua sedikit dari warna lipstik yang akan dipakai, kemudian tengahnya diolesi lipstik sesuai kebutuhan (bisa tipis atau agak tebal) dengan menggunakan kuas lipstik agar hasilnya lebih rata dan halus dan sebelum menggunakan lipstik bisa juga anda menggunakan lipgloss agar lipstik terkesan lebih cerah dan bibir tampak basah.
  2. Agar tampak alami pada bibir normal, cara menggambar bibir dengan pensil tadi sesuai dengan garis bibir yang sudah ada, kecuali kalau bibir terlalu tebal atau terlalu tipis, perlu dikurangi atau ditambah.
  3. Penggambaran dan pengisian lipstik sampai dengan ujung bibir bentuknya lancip  ke samping. Dan jangan lupa selalu bawa lipstik kalau kita pergi sampai batas waktu makan agar lipstik kita tetap rapi.
Tips Pemakaian Pensil Alis.
  1. Seyogyanya pensil alis yang dipakai sewarna dengan rambut alis & ujung pensil harus lancip
  2. Menggambar alis mata dengan pensil dimulai dari ujung mata bagian dalam dan berakhir pada sudut mata bagian luar
  3. Kalau alis mata sudah tebal tetapi pendek, alis cukup dipanjangkan sampai ekor alis lancip pada bagian sudut mata yang luar (dekat dengan pelipis)
Selamat mencoba, semoga tips ringan ini berguna bagi semuanya.
Penulis : Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Banyuwangi Hj.U. Werdiningsih, SKM, MPH.
Share

Artikel Terkait

Facebook comments:

belum ada komentar

tinggalkan balasan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog List

About

Recent Post

Recent Post

Link Sahabat

Diberdayakan oleh Blogger.

Gabung Nyuk...!

5 ARTIKEL POPULER

Reader Community

Simple Me..

Foto Saya
wanita indonesia
sejak kecil aku pengen jadi dokter, tetapi setelah aku memiliki penyakit phobia sama darah jadi gagal seleksi deh, kasian deh bunda yaaa. kalau darah itu bisa diajak berantem udah bunda ajak duel di range tinju dehhhh :+/
Lihat profil lengkapku

About Administrator

Foto Saya
wanita indonesia
sejak kecil aku pengen jadi dokter, tetapi setelah aku memiliki penyakit phobia sama darah jadi gagal seleksi deh, kasian deh bunda yaaa. kalau darah itu bisa diajak berantem udah bunda ajak duel di range tinju dehhhh :+/
Lihat profil lengkapku

Search